Honorer K2 Yakinlah! Kata Politikus PDIP Revisi UU ASN Akan Tuntas


Honorer K2 diminta dalam menapaki 2020 dengan semangat baru. dengan yakin bahwa jalan honorer K2 menjadi PNS akan tercapai. Demikian ini katua Ketua umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said.

"Harus tetap semangat kawan kawan honorer K-2. ADKASI akan terus mengawal perjuangan honorer K-2 mendapatkan status PNS," kata Lukman kepada dilansir JPNN.com, Jumat (3/1/2019).

Lukman Said yang juga politikus PDIP ini mengatakan bahwa pintu masuk honorer K2 diangkat menjadi PNS yakni revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah masuk prolegnas DPR 2020.

Walaupun belum ada draftnya, tetapi Lukman sangat yakin pembahasan Revisi UU ASN akan tuntas. Malah dengan draft baru, hal-hal yang berpihak kepada honorer K2 bisa dimasukkan.

"Honorer K2 tidak boleh patah semangat. Yakinlah Pak Jokowi sangat care terhadap nasib honorer K2" tegasnya.

Lukmat sampaikan bahwa masalah honorer K-2 sebenarnya sudah akan dituntaskan pada 2016 yang ditandai dengan roadmap pengangkatan secara bertahap. Sayangnya, kebijakan itu tidak bisa dilakukan karena bertentangan dengan regulasi.

"Sebenarnya di 2016 lalu itu sudah mau diselesaikan tetapi terbentur UU Aparatur Sipil Negara, makanya perlu ada revisi UU ASN. Presiden juga di 2017 sudah mengeluarkan Surpres tetapi karena masalah teknis akhirnya tertunda. Nah, tahun ini pembahasannya akan dimulai jadi insyaallah akan gol," pungkasnya.

Sumber: JPNN.com

Posting Komentar untuk "Honorer K2 Yakinlah! Kata Politikus PDIP Revisi UU ASN Akan Tuntas"