Guru Honorer Didorong untuk Membuka Peluang Usaha

Guru Honorer Di Dorong untuk Membuka Peluang Usaha

Kabar terbaru hari ini adalah Guru Honorer Didorong untuk Membuka Peluang Usaha. Rekan honorer dikarenakan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan guru honorer yang dinilainya masih minim. Oleh karena itu guru honorer harus terjun juga berwirausaha.

Hal tersebut disampaikan oleh Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Jawa Barat. Melalui wirausaha, Pergunu Jawa barat (Pergunu jabar).

Sebagaiamana dikutip dari situs sindonews.com, Ketua Pergunu Jabar H.Saepuloh megatakan, guru khususnya guru honorer tidak harus berpangku tangan terus kepada pemerintah, namun harus memiliki jiwa pengusaha.

Oleh karena itu, guru jangan hanya terjebak dengan rutinitas mengajar, tetapi harus mulai dengan berwirausaha untuk menambah penghasilan dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

"Para guru jangan hanya terjebak pada rutinitas bisnis mengajar tetapi harus mulai berusaha membuka lahan bisnis," ucap Saepuloh dikutip dari sindonews.com, edisi Minggu (2/2).

Sebagai wujud dorongan tersebut, Pergunu Jabar telah menggelar workshop bertema
"Teacherpreneur, Membangun Kesejahteraan Guru Melalui Ekonomi Mandiri" di Hotel Banana Inn, Jalan Dr Setiabudi Nomor 191, Bandung, hari Jumat 1 Feb 2020.

Kang Epul panggilan akrabnya mengatakan, Pergunu Jabar juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk pemberdayaan wirausaha ini.

"Seperti workshop kali ini dengan perusahaan wisata umum dan religi, agar guru bisa belajar memasarkan usaha perjalanan ini," ujar Kang Epul.

Selain tiu, Pergunu Jabar juga membentuk kelompok usaha lewat kerja sama dengan SMK,SMK, agar guru bisa belajar berwirausaha sekaligus menitipkan produknya di gerai-gerai SMK.

"Membuka usaha memang membutuhkan keberanian dan inovasi, sehingga kita dorong agar para guru berani keluar dari zona nyaman, meski tugas mengajar tidak boleh ditingggalkan," tandasnya.

-----------------------------------
Sumber: sindonews.com

Posting Komentar untuk "Guru Honorer Didorong untuk Membuka Peluang Usaha"