Pada kesempatan kali ini, kami akan membongkar jawaban-jawaban dari latihan pada Modul Program Pendidikan Individual (PPI) - Bagian 2 Mooc Kemenag Pintar. Dalam seri ini, kami akan mengupas tuntas lebih lanjut konsep-konsep terkait PPI untuk memperkuat pemahaman Anda. Tanpa perlu menunggu lebih lama, mari kita mulai!
Memahami Esensi PPI:
Pertama-tama, mari kita tinjau kembali esensi dari Program Pendidikan Individual (PPI). Apa yang menjadi fokus utama dalam program ini? Bagaimana implementasinya dalam konteks pendidikan inklusif? Temukan jawabannya di sini!
Menelaah Strategi Efektif:
Langkah selanjutnya adalah menelaah strategi-strategi efektif dalam merancang dan melaksanakan PPI. Apa saja langkah-langkah yang perlu diperhatikan? Bagaimana mengidentifikasi kebutuhan individual peserta didik? Temukan jawabannya!
Berikut Kunci Jawaban Latihan Modul Program Pendidikan Individual (PPI) - Bagian 2
Soal 1 - 5
Pernyataan berikut yang bukan merupakan urgensi disusunnya PPI adalah
A. PPI berpusat pada peserta didik sebagai subjek yang dinilai aktif, mampu belajar, dan didasarkan pada karakte kebutuhan khusus
B. Komponen PPI difokuskan pada kemajuan dan kebutuhan PDBK itu sendiri, sedangkan kurikulum digunakan seba rambu-rambu, bukan dititik beratkan sebagai target utama PPI.
C. Penyusunan PPI harus melibatkan ahli/professional karena terkait dengan akuntabilitas layanan Pendidikan bagi P pada madrasah inklusif
D. PPI bertujuan menyelaraskan antara karakteristik kebutuhan khusus dan tugas perkembangan PDBK dengan kurikule dan pembelajaran dalam upaya mengembangkan potensi mereka secara optimal
Kunci Jawaban C. Penyusunan PPI harus melibatkan ahli/professional karena terkait dengan akuntabilitas layanan Pendidikan bagi P pada madrasah inklusif
Soal 2 - 5
Istilah lain dari Program Pendidikan Individual (PPI) adalah
A. Individualized Teaching Program (ITP)
B. Individualized Inclusive Program (IIP)
C. Individualized Learning Program (ILP)
D. Individualized Educational Program (IEP)
Kunci Jawaban D. Individualized Educational Program (IEP)
Soal 3 - 5
PPI dibuat oleh
- Kunci Jawabab Latihan Pada Modul 4.22 Program Pasca Madrasah bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Pintar Kemenag
- Kunci Jawaban Latihan Pada Modul Program Kebutuhan Khusus bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus - Bagian 2 Pintar Kemenag
- Kunci Jawaban Soal Latihan Pada Modul Madrasah Games ( Penjas Akomodatif) - Bagian 2 Kemenag Pintar
A. psikolog dengan melibatkan tim inklusi madrasah
B. kepala madrasah dengan dibantu tim inklusi
C. orang tua dengan dibantu tim inklusi madrasah
D. madrasah dengan melibatkan tim multi disiplin
Kunci Jawaban D. madrasah dengan melibatkan tim multi disiplin
Soal 4 - 5
Program Pendidikan Individu (PPI) bagi peserta didik berkebutuhan khusus pada madrasah inklusif adalah
A. Pendekatan pembelajaran berbasis kelompok dalam setting kelas inklusif
B. Program Pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan individuPDBK
C. Metode pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik termasuk PDBK
D. Program pendidikan untuk semua peserta didik tanpa diskriminasi
Kunci Jawaban B. Program Pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu PDBK
Soal 5 - 5
Tujuan utama disusunnya PPI adalah
A. memaksimalkan kompetisi antar siswa
B. mengukur tingkat kecerdasan siswa
C. mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan belajar individu siswa
D. menyediakan materi pembelajaran yang seragam untuk semua siswa
Kunci Jawaban C. mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan belajar individu siswa
Demikian informasi Rahasia Kunci Jawaban Latihan Modul Program Pendidikan Individual (PPI) - Bagian 2 semoga membantu
Posting Komentar untuk "Mengungkap Rahasia Kunci Jawaban Latihan Modul Program Pendidikan Individual (PPI) - Bagian 2"
Ketik Komentar anda disini