Pada kesempatan kali ini, kami akan membongkar jawaban-jawaban dari latihan pada Modul 4.8 tentang Identifikasi, Asesmen, dan Profil Peserta Didik Berkebutuhan Khusus. Bagian ketiga dari seri ini akan membantu Anda memahami dengan lebih baik konsep-konsep yang terkait dengan pendidikan inklusif. Tanpa menunggu lebih lama lagi, mari kita mulai!
Identifikasi yang Mendalam:
Pertama-tama, mari kita telaah lebih lanjut mengenai identifikasi peserta didik berkebutuhan khusus. Apa saja tanda-tanda yang perlu diperhatikan? Bagaimana cara melakukan identifikasi secara efektif? Temukan jawabannya di sini!
Asesmen yang Berarti:
Setelah identifikasi dilakukan, langkah selanjutnya adalah melakukan asesmen yang menyeluruh terhadap peserta didik. Apa saja metode asesmen yang dapat digunakan? Bagaimana menginterpretasikan hasilnya dengan benar? Simak informasi lengkapnya dalam artikel ini!
Membuat Profil yang Relevan:
Profil peserta didik berkebutuhan khusus sangat penting dalam merancang program pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Bagaimana cara menyusun profil yang akurat dan relevan.
Berikut Soal dan Kunci Jawaban Modul Latihan Pada Modul 4.8 ldentifikasi, Asesmen, dan Profil Peserta Didik Berkebutuhan Khusus - Bagian 3 di Madrasah:
Soal 1 dari 5,
Daya tangkap terhadap pelajaran lambat, menyelesaikan tugas sering terlambat, daya ingat lemah, prestasi belajar rendah, motivasi rendah adalah tanda tanda anak
A. ADHD
B. Slow learner
C. Disleksia
D. Gifted
Kunci Jawaban: B - Slow learner
Soal 2 dari 5,
Kategorisasi Kesulitan Siswa adalah bagian dari tujuan
A. Identifikasi
B. Asesmen
C. Program pembelajaran Individual
D. Profil belajar siswa
Kunci Jawaban: A - Identifikasi
Soal 3 dari 5
- Kunci Jawabab Latihan Pada Modul 4.22 Program Pasca Madrasah bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Pintar Kemenag
- Kunci Jawaban Latihan Pada Modul Program Kebutuhan Khusus bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus - Bagian 2 Pintar Kemenag
- Kunci Jawaban Soal Latihan Pada Modul Madrasah Games ( Penjas Akomodatif) - Bagian 2 Kemenag Pintar
Identifikasi Fungsional Guru tentang Penyandang Disabilitas tertera dalam:
A. Undang Undang Sisdiknas No. 20 tahun 2003
B. Undang Undang No. 8 tahun 2016
C. Permendikbud No. 21 tahun 2022
D. Peraturan Menteri Agama nomor 60 tahun 2016
Kunci Jawaban: B - Undang Undang No. 8 tahun 2016
Soal 4 dari 5
Kategorisasi Kesulitan Siswa adalah bagian dari tujuan
A. Identifikasi
B. Asesmen
C. Program pembelajaran Individual
D. Profil belajar siswa
Kunci Jawaban: A - Identifikasi
Soal 5 dari 5
Tanggung jawab profesional bagi pengelola Peserta Didik berkebutuhan Khusus diantaranya:
A. Memberikan informasi yang jelas pada keluarga
B. Mencarikan dana untuk pengobatan anak
C. Meminta pengawas madrasah mendiagnosa masalah anak
D. Menyampaikan permasalahan anak kepada media
Kunci Jawaban: A - Memberikan informasi yang jelas pada keluarga
Demikian Info Kunci Jawaban Modul Latihan Pada Modul 4.8 ldentifikasi, Asesmen, dan Profil Peserta Didik Berkebutuhan Khusus - Bagian 3 di Madrasah Semoga itu membantu!
Posting Komentar untuk "Membongkar Kunci Jawaban Latihan Pada Modul 4.8 ldentifikasi, Asesmen, dan Profil Peserta Didik Berkebutuhan Khusus"
Ketik Komentar anda disini