Berbahagia, Teruntuk Guru Madrasah Non PNS dan Non Sertifikasi di Bogor dapat Bantuan Dana dari Pemda

Alhamdulillah, berita menggembirakan terkhusus untuk guru madrasah yang Non PNS dan Guru Madrasah yang Non Sertfikasi di Kabupaten Bogor dapat Bantuan Dana dari Pemerintah Kabupaten setempat. Pasalnya bahwa Pemda Kabupaten Bogor menambahkan jumlah alokasi anggaran untuk guru madrasah

Alhamdulillah, berita menggembirakan terkhusus untuk guru madrasah yang Non PNS dan Guru Madrasah yang Non Sertifikasi di Kabupaten Bogor dapat Bantuan Dana dari Pemerintah Kabupaten setempat. Pasalnya bahwa Pemda/Pemkab Kabupaten Bogor menambahkan jumlah alokasi anggaran untuk guru madrasah sebesar Rp. 20 miliar.

Rinciannya adalah, 11 miliar rupiah ini khususnya untuk Non Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun Non Sertifikasi untuk madrasah diniyah. Bantuan tersebut dilakukan secara bertahap.

“Pemerintah Kabupaten Bogor telah memenuhi janji-janjinya untuk madrasah dan guru-guru madrasah, bentuk perhatian pemerintah daerah sudah mengeluarkan anggaran tambahan itu. Alokasi dana tersebut memang untuk kebutuhan pendidikan,” ujar Bupati Ade, Jumat (3/1.2019) dilansir dari radarbogor.id.

Untuk rincian lainnya, stimulan guru diniyah sebanyak 9.055 orang per gurunya sebesar Rp.750 ribu, BOP 911 Lembaga Madrasah Diniyah, per-lembaganya Rp.5 juta dan anggaran Rp;9 miliar renovasi kelas madrasah. Jadi total keseluruhan Rp20 miliar tambahan hibah dari pemerintah Kabupaten Bogor untuk Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut kata Ade Yasin, dalam pengupayaan kelancaran pendidikan dan pembenahan infrastruktur, Pemda Kabupaten Bogor sudah menghibahkan tanah. Untuk kelancaran pendidikan dan pembenahan infrastruktur, Pemda Kabupaten Bogor juga sudah menghibahkan tanah untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor juga untuk KUA Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cibinong.

“Ada juga hibah tanah untuk MAN 4 Cijeruk, menyusul bagi yang belum jelas statusnya kita akan proses seperti yang sudah, karena untuk pendidikan pasti kita prioritaskan,” pungkasnya.


Sumber: radarbogor.id

Posting Komentar untuk "Berbahagia, Teruntuk Guru Madrasah Non PNS dan Non Sertifikasi di Bogor dapat Bantuan Dana dari Pemda"