Kabar Terbaru TPG Mandiri, Hingga Inpassing Guru Madrasah Non PNS

Informasi terbaru soal tpg guru madrasah 2020
Sumber Foto: dok. Kemenag RI

Selamat berbahagia untuk seluruh Guru Madrasah di manapun anda berada. Rekan guru madrasah saat ini banyak yang sedang menunggu terkait inpassing kemenag tahun 2020, cara daftar inpasing guru madrasah, informasi pembayaran tukin 2020.

Berikut kami share terkait Kabar Terbaru TPG Mandiri, Hingga Inpassing Guru Madrasah Non PNS. 

Direktorat GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Madrasah menggelar Rakor (rapat koordinasi) pada hari Kamis (13/02/2020) yang bertempat di Surabaya.  Dalam rapat koordinasi (Rakor) tersebut
membahas sejumlahisu penting seperti masalah pembayaran tukin, terkait inpassing guru madrasah, soal TPG Mandiri, dan program bantuan world bank untuk peningkatan kualitas guru.

"Perjuangan untuk memperoleh anggaran tukin bagian dari jihad (usaha sungguh-sungguh). Sebagian kan sudah bisa terbayarkan, yakin saja kita tetap perjuangkan," ujar Suyitno, Direktur GTK Madrasah di Surabaya, Kamis (13/02/2020) sebagaimana dikutip dari website resmi Kemenag RI.

Lebih lanjut Suyitno mengatakan terkait Inpassing Guru madrasah saat ini tengah diproses tentang payung hukumnya.

"Inpassing guru madrasah juga sedang diproses payung hukumnya. Draftnya sudah disusun, inpassing ini khusus bagi guru yang sudah sertifikasi," tandasnya.

Kemudian soal banyaknya guru madrasah yang belum sertifikasi, Saat ini Direktorat GTK Madrasah tengah menggodok kemungkinan melakukan PPG Mandiri yang tidak bersumber dari anggaran APBN Kemenag Pusat.

"Biaya per orang untuk PPG itu 6,5 juta. Kalau disortir sampai setiap daerah bisa jadi hanya ada 10 guru (lulus seleksi PPG namun belum PPG) se kabupaten. Kan bisa dibantu dari kabupaten, CSR atau kepala skolahnya. Karena bebannya akan jadi lebih ringan," kata Suyitno.

Sementara saat ini, total guru yang sudah lolos saleksi pretest PPG namun belum mengikuti PPG di Kementerian Agama sekitar 23.000 orang.

Lalu, masalah program World Bank, Ia mengingatkan bahwa itu harus tepat sasaran. Pola pelaksanaannya juga harus melibatkan KKG, MGMP, Pokjawas.

Sebagaimana diketahui bahwa Rakor tersebut diikuti para Kepala Bidang Pendidikan Madrasah beserta Kasi Guru dan Kasi Tenaga Kependidikan Kanwil se-Indonesia.

Demikian Kabar Terbaru TPG Mandiri, Hingga inpassing kemenag tahun 2020.


---------------------------------------
Sumber:
Kemenag.go.id
Jum'at, 14 Februari 2020 09:01 WIB

tag: simpatika kemenag, lpse kemenag, simpatika kemenag goid login, kemenag go id, sieka kemenag, kemenag ri, simpatika kemenag go id, cpns kemenag, logo kemenag