JADWAL BIMBINGAN TIK KELAS XII MAN 4 PANDEGLANG


Jadwal bimbingan TIK sengaja saya posting disini yaitu untuk mempermudah proses belajar mengajar program bimbingan TIK. Jika bapak dan Ibu, saudara serta adik-adik ingin mendownloadnya silahkan melalui link di akhir tulisan ini.

Sekedar diketahui bahwa di era teknologi dan informasi tentu ini telah terjadi pertukaran informasi yang cepat tanpa terhambat oleh batas ruang dan waktu menurut Dryden & Voss, 1999.

Tentu, sangat berbeda sekali dengan era agraris dan industri, kemajuan suatu bangsa dalam era informasi sangat tergantung pada kemampuan masyarakatnya dalam memanfaatkan pengetahuan untuk meningkatkan produktifitas. Karakteristik masyarakat seperti ini dikenal dengan istilah masyarakat berbasis pengetahuan ( knowledge-based society ).

Dalam program bimbingan TIK di kurikulum 2013 ada beberapa jenis :



1. Bimbingan Klasikal


Bimbingan Klasikal adalah suatu bimbingan yang diadakan secara terjadwal dalam bentuk bimbingan klasikal, tatap muka dengan berkala perminggu dalam program tahunan, sesuai dengan materi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam mncari, mengolah,menyimpan menyajikan, meyebarkan data dan informasi dalam rangka untuk mendukung kelancaran proses pembelajaran.

2.   Bimbingan Kelompok 

Bimbingan Kelompok adalah layanan bimbingan yang memungkinkan sejumlah peserta didik secara bersama-sama melalui dinamika kelompok dalam membantu dan memfasilitasi kesulitan dalam mencari, mengolah, menyimpan, mnyajikan, menyebarkn data dan informasi.

3.  Bimbingan Individu

Bimbingan Individu yaitusuatu bimbingan yang dilaksanakan secara individu sesuai jam kerja, dengan memberikan konsultasi kepada peserta didik secara individual dalam mmbantu dan memfasilitasi kesulitan dalam mencari, mengolah, menyimpan, menyajikan, menyebarkan data dan informasi dalam rangka mendukung pembelajaran berbasis projek, masalah dan discovery learning.


Link Download :

JADWAL BIMBINGAN TIK KELAS XII MAN 4 PANDEGLANG (DWONLOAD DISINI)


Posting Komentar untuk "JADWAL BIMBINGAN TIK KELAS XII MAN 4 PANDEGLANG"