Pemerintah Berikan Kesempatan Kepada K2 Teknis untuk Seleksi CPNS dan P3K

Pemerintah Berikan Kesempatan Kepada K2 Teknis untuk Seleksi P3K dan CPNS

Selamat sore rekan honorer honorer dimanapun anda berada, kabar baik untuk tenaga honorer K2 tanaga teknis kabarnya pemerintah akan berikan kesempatan bagi honorer K2 seluas-luasnya terkhusus tenaga teknis dalam seleksi CPNS maupun P3K tahap dua mendatang. Kesempatan tersebut akan diberikan dalam upaya pemerintah menyelesaikan masalah honorer K2 yang ditenggat hingga tahun 2023.

“Dibuka kok buat tenaga teknis. Apalagi yang bekerja di pintu air, penjaga mercusuar. Itu kan tidak mungkin diisi PNS. Begitu juga petugas damkar, Satpol PP, ada banyak tenaga teknis,” kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana sebagaimana dilansir dari JPNN.com, Jumat (21/2).

Disebutkan Bima Haria bahwa,  dalam Rancangan Perpres tentang Jabatan P3K ada lebih dari 200 jenis jabatan fungsional. Dengan demikian 269,400 tenaga teknis honorer K2 bisa ikut berkompetisi.

Jumlah jabatan fungsional itu, namun lanjutnya, akan terus bertambah sesuai perkembangan zaman. Sedangkan bagi tenaga teknis yang usianya di bawah 35 tahun bisa ikut tes CPNS juga.

“Silakan ikut. Dilihat adakah formasi yang sesuai, monggo berkompetisi” ujar Bima.

Lanjutnya, Bima menegaskan, pemerintah tidak akan menghapuskan tenaga honorer. Yang ada mengangkat mereka menjadi PNS dan P3K. Bagi yang tidak lulus, akan dikembalikan ke daerah dengan mendapatkan gaji setara UMR.

Demikian informansi ini saya bagikan semoga bermanfaat untuk rekan honorer semua.

-----------------------------
Sumber:
JPNN.com