Honorer Tolak Keras Diangkat P3K, PNS Harga Mati!


Rekan honorer dimanapun anda berada. Inilah kabar terbaru, Tenaga honorer di Kabupaten Tana Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara menolak keras untuk diangkat P3K dan tetap pada visi awal menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kami yang dari Tana Buton Utara menolak P3K. Kami maunya diangkat PNS," ujar Kasmun, honorer K2 dari tenaga administrasi sebagaimana dilansir dari JPNN.com, Minggu (23/2/2020).

Lebih lanjut. kata pengurus Forum Hononer K2 Tenaga Teknis Administrasi Kab Tana Buton Utara ini menegaskan bahwa jatah mereka harusnya PNS. Bukan malah jadi P3K yang statusnya kontrak.

"Kami berjuang bukan untuk jadi P3K. Kami maunya PNS makanya mendorong ketua DPRD dan bupati Buton Utara untuk membantu menyampaikan aspirasi ke pusat," tegas Kasmun.

Kasmun masih optimistis honorer K2 menjadi PNS, apapun caranya. Dia juga tidak masalah menua demi mendapatkan status PNS. Sebab, mereka tidak mau hidup dalam ketidak pastian.

"Setiap tahun kontrak P3Knya kan berubah. Tidak ada jaminan kami bisa bekerja sampai pensiun sebagai PPPK," tutupnya.

Demikian informasinya, semoga bermanfaat dan rekan honorer dimanapun berada semoga disegerakan untuk menjadi PNS. Aamiin.



------------------------------------
Sumber:
JPNN.com
Minggu, 23 Februari 2020 – 23:20 WIB