Ribuan Tenaga Honorer Lakukan Pemberkasan Lagi untuk Verifikasi Data Terbaru

Ribuan tenaga non PNS di Kota Depok dari 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Cipayung, Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Beji, dan Kecamatan Pancoranmas baru saja merampungkan penyerahan berkas data verifikasi, yang berlangsung di Gedung PGRI Kota Depok, hsri Senin (30/12/2019) kemarin.

Ribuan tenaga honorer melakukan pemberkasan lagi untuk Verifikasi Data Terbaru. Tenaga non PNS di Kota Depok dari 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Cipayung, Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Beji, dan Kecamatan Pancoranmas baru saja merampungkan penyerahan berkas data verifikasi, yang berlangsung di Gedung PGRI Kota Depok, hsri Senin (30/12/2019) kemarin.

Pemberkasan Verifikasi data tersebut dibagi tiga sesi. Sesi pertama pada Kamis (26/12/2019) untuk Kecamatan Cinere, Kecamatan Limo, Kecamatan Sawangan, dan Kecamatan Bojongsari. Kemudian pada Jumat (27/12) Kecamatan Tapos, Kecamatan Cimanggis, dan Kecamatan Cilodong.

Sebagaimana dituturkan Kasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang mengatakan bahwa verifikasi data guru honorer ini guna merapikan administrasi serta validasi data guru SD di Kota Depok.

“Para guru harus membuat surat perjanjian kerja dan surat lainnya, yang diunggah secara online,” ungkap Wawang dilansir dari radardepok.com.

Lalu, guru akan menerima undangan verifikasi data. Pada hari yang ditentukan para guru datang dengan membawa segala arsip yang dibutuhkan, dan akan diperiksa keasliannya.

“Pemerintah kota Depok menggulirkan dana kesejahteraan, syaratnya sudah S1 dan masa kerja guru honorer. Harus ada komitmen dan syarat yang dipenuhi dari setiap guru,” ucap Wawang.

Hingga Senin, ada 2,300 guru honorer yang hadir melakukan verifikasi data.

Dikesempatan yang sama Guru SDN Kemirimuka 1, Elly Ruslianti mengaku senang dan tidak keberatan dengan adanya verifikasi data tersebut. Elly berharap tenaga pendidik dapat diperhatikan kesejahteraannya oleh pemerintah.

“Tidak hanya honorer, saya harap pemerintah terus memperhatikan semua guru dan pengajar lain, agar selalu sejahtera,” pungkasnya.


Sumber: radardepok.com

Posting Komentar untuk "Ribuan Tenaga Honorer Lakukan Pemberkasan Lagi untuk Verifikasi Data Terbaru"