Contoh Pidato Wali Kelas di Pembagian Raport Semester

Contoh Pidato Wali Kelas di Pembagian Raport Semester

Tanpa terasa sekarang sudah dipenghujung semester ganjil, tenta para wali kelas lagi sibuk dalam pengerjarjaan raport untuk siswa didiknya. Mulai dari kesibukan dalam memuat identitas raport, penginputan nilai, pemberian peringkat kelas, dan lain sebagainya.

Pekerjaan wali kelas di akhir semester memang sangat melelahkan harus banyak persiapan untuk pembagian raport siswa. Tetapi tidak sedikit juga wali kelas yang tengah mencari materi tentang Contoh Pidato Wali Kelas di Pembagian Raport Semester. 

Untuk memudahkan para wali kelas saya share, berikut ini Contoh Pidato Wali Kelas di Pembagian Raport Semester semoga bisa memberikan kemudahan saat berpidato.

Assalamu'alaikum Wr Wb

Bismillahirrohmanirrohim

Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan kita nikmat yang sangat tak terhingga pada hari ini, Sabtu, 22 Desember 2019 Sehingga kita semua bisa berkumpul dalam rangka silaturahmi dan pembagian raport kelas. Shalawat serta salam yang tetap tercurahkan kepada baginda kita, Nabi Muhammad SAW yang terus menuntun kita dari jaman kegelapan sampai jaman terang benerang ini.

Yang terhormat Bapak dan Ibu Wali murid dari Anak-anak tercinta kita, serta anak-anakku yang  kami banggakan.

Tidak terasa perputaran waktu begitu cepat sehingga pada akhirnya kita semua bertemu lagi pada akhir semester ini.

Bapak dan Ibu yang saya hormati ada beberapa yang perlu sampaikan mengenai pembagian raport ini, terkhusus bagi rangtua dan walimurid berkaitan dengan nilai yang tertera dalam buku laporan siswa yang akan bapak/ibu terima.

Raport yang akan dibagikan yang pertama harus ditandatangani dan sebelum itu bapak dan ibu membaca dengan teliti tentang beberapa hasil belajar anak-anak kita, misalnya nilai dalam satu pelajaran terdapat nilai yang kurang memuaskan, tentu Bapak dan Ibu jangan kaget, dan jangan memarahi anak dengan rasa emosional yang berlebihan, tetapi saya mohon kerjasamanya untuk mengingatkan lagi anak-anak guna meningkatkan prestasinya lagi. karena suata pendidikan akan berhasil dengan dukungan sekolah dan orang tua. Pendidikan bukan hanya diterapkan disekolah saja tetapi rumah juga menjadi tempat pendidikan anak-anak kita.

Bapak dan Ibu ada catatan yang tertera dalam raport juga yaitu sebagai tanda pengingat bahwa bagaimanakah hasil belajar anak, dan juga sebagai alat laporan sekolah kepada orang tua.

Bapak dan Ibu yang saya hormati, Saya sebagai wali kelas sekali lago mengingatkan mari untuk menjadikan anak-anak kita menjadi anak anak yang sholeh dan sholehah berbakti pada orang tua, negara dan agama, dan berguna dimasa mendatang, saya sendiri sangat mencintai mereka dan saya anggap sebagai anak didik yang Insya Allah siap bersaing dengan profesional dengan kelas lain, bahkan dengan sekolah lain.

Bantu kami mendidik, sebagaimana kewajiban bapak dan ibu sebagai orang tuanya, ingatkan mereka agar giat dan tekun belajar, berikan motivasi yang kuat, dan pondasi yang kokoh sebagai sarana hidup di masa mendatang. Sungguh sangat meprihatinkan kondisi dan situasi anak bangsa saat ini, dan semoga anak-anak kita selamat dari bahaya-bahaya pergaulan yang kian merajalela. Untuk itu saya berpesan kiranya hayu bersama kita mendidik anak anak kita dengan penuh prestasi yang membanggakan, Sekian dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf atas perhatiaanya, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.


 Demikian Contoh Pidato Wali Kelas di Pembagian Raport Semester semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Wali Kelas di Pembagian Raport Semester"