Aplikasi Analisis Butir Soal Kurikulum 2013

Aplikasi Analisis Butir Soal Kurikulum 2013

Pada kurikulum 2013, aktivitas seorang guru sangat berkewajiban membuat soal, memeriksa soal dan yang paling penting juga adalah menganalis butir soal. Inilah kegiatan rutin seorang guru.

Kenapa dikatakan wajib, karena setiap guru harus bisa memberikan informasi kepada atasannya, kepala sekolah atau lembaga dan kepada siswa dan siswinya tentang bagaimana penguasaan dan kemampuan yang telah dicapai siswa terhadap materi dan keterampilan-keterampilan mengenai mata pelajaran yang telah diberikan oleh seorang guru.

Untuk mengukur berhasil dan tidaknya siswa dalam mengerjakan ulangan ataupun ujian harus diukur dengan analis butir soal.

Menurut para ahli analisis butir soal adalah penelaahan butir soal dengan menggunakan Item Response Theory/teori jawaban butir soal. Teori ini merupakan suatu teori yang menggunakan fungsi matematika untuk menghubungkan antara peluang menjawab benar suatu salah dengan kemampuan siswa

Lalu bagaimana cara menganalisis soal dengan benar. Inilah Cara Gampang Menganalisis Soal Dengan Aplikasi Analisis Butir Soal Paling Populer. Berikut saya sajikan aplikasi analis butir soal, jika anda mau mendwonloadnya silahkan diklik melalui link di bawah ini:

Aplikasi Analisis Soal untuk 40 Pilihan Ganda dan 5 Uraian (Download)
Aplikasi Analisis Soal untuk 50 Pilihan Ganda (Download)


Aplikasi Analisis Soal untuk soal 10 Uraian (Dwonload)

Aplikasi Analisis Soal untuk 10 Pilihan Ganda dan 5 Uraian (Download)

Aplikasi Analisis Soal untuk 20 Pilihan Ganda (Download)

Aplikasi Analisis Soal untuk 20 Pilihan Ganda  dan 5 Uraian (Download)


Demikian informasi Kumpulan Aplikasi Analisis Butir Soal Terpopuler, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Analisis Butir Soal Kurikulum 2013"